8 Mar 2011

Nice to be your friend

Teman. Sebuah kata yang memiliki banyak makna, dalam menjalani sebuah kehidupan seorang teman memang sangat perpengaruh. terlebih disaat semuanya terlihat semakin tidak jelas, ada seorang teman yang dengan siap selalu memberikan bantuan supaya semuanya menjadi jelas. dalam setiap kesempatan seorang teman akan selalu ada untuk kita. setiap tindakan yang dilakukannya selalu saja diperbuat untuk dapat membuat kita menajdi lebih baik. mungkin setiap teman yang kita punyai tidak selalu bisa membantu kita setiap saat, disitu lah akan terlihat betapa bergunanya seorang teman untuk sebuah kehidupan.



Mungkin hanya sebuah kalimat " nice to be your friend ". tapi jika kita mengetahiu maknanya, kalimat tersebut dapat membuat seseorang yang mendapat kalimat itu akan merasa sangat senang. walaupun hanya sebuah kalimat itu dapat digunakan sebagai langkah awal untuk menunjukkan bagaimana berartinya seseorang itu dalam kehidupan. sejenak dapat dipikirkan kembali arti dari seorang teman, sebenarnya hanya seseorang yang dekat dengan kita. perilakunya pun juga tidak jauh beda dengan perilaku orang lain. tetapi yang mungkin dapat membedakannya adalah bagaimana orang ini memperlakukan kita sebagai seseorang yang dekat denganya. walaupun seseorang itu tidak begitu istimewa dimata kita tapi keberadaanya didekat kita dapat membuat kita benar-benar merasa hidup ini lebih ada maknanya.


Sejauh yang aku tahu seorang teman dapat membuat kita tertawa saat yang lain hanya dapt membuat kita bersedih. walau terkadang kita juga pernah kesal terhadap seorang teman, tapi sejalan dengan berjalannya waktu rasa kesal itu akan hilang juga. memang menarik jika semua orang yang kita kenal dapat menjadi teman kita, itu tidak mustahil hanya saja jika kita memiliki teman tentunya kita juga akan mendapatkan musuh atau lawan atau seseorang yang tidak menyukai kita, itulah yang memang dinamakan kehidupan, tidak akan selalu sejalan dengan pemikiran kita. untuk dapat memperoleh seorang teman memang bukan perkara yang mudah, tapi juga memerlukan sebuah proses untuk dapat menjadikan seseorang menjadi seorang teman.

Semuanya juga tahu, lebih baik memiliki seorang teman daripada memiliki 100 musuh, itu hal yang pasti. mungkin ini untuk tambahan saja, kita bisa menjadikan seseorang menjadi teman mungkin dapat disebabkan saat kita menyukai seseorang dan ingin selalu ada disisinya tapi orang tersebut tidak memiliki perasaan yang sama dengan kita hal terbaik yang dapat kita lakukan hanyalah menjadikannya sebagi seorang teman. karena menurutku antara teman dan pacar( orang yang istimewa) itu tidak jauh perbedaanya. tapi mungkin jika dipikirkan lagi seorang teman memiliki arti yang lebih dari seorang pacar. jika kita mau memikirkannya lagi apapun yang dilakukan seorang teman tidak akan sampai untuk melukai kita, tapi jika seorang pacar? bukan rahasia lagi jika pada nantinya hubungan itu berakhir salah satunya pasti akan merasa tersakiti atau terluka perasaannya. setelah itupun tidak bisa dipungkiri lagi siapa yang akan mendekati kita agar kita tidak terluka lagi? Teman. pasti kita akan kembali keteman atau bahkan teman kita yang akan mendekati kita untuk meringankan beban kita.

Karena semua itu lebih baik kita benar-benar menggunakan kesempatan yang kita punya untuk menghargai teman yang sudah kita punya. minimal kita dapat mengucapkan " nice to be your friend " kepada teman kita. jangan sampai itu semua terlambat sampai akhirnya kita akan menyesal dikemudian hari. Untuk semua teman-temanku aku berterima kasih buat semua yang telah kalian lakukan. nice to be your Friend.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;