13 Mei 2012

Iron Man 1

Iseng-iseng buat tulisan lagi soal resensi film,. walau mungkin sudah lama cuman untuk mengingat-ingat saja,. :D

Judul Film :
IRON MAN


Pemain :
Robert Downey Jr, Terrence Howard, Gwyneth Paltrow, Jeff Bridges
Sutradara :
Jon Favreau 
Matthew Hollaway
Mark Fergus
Hawk Ostby 

Penulis :
Arthur Marcum
Produser :
Avi Arad, Kevin Feige
Produksi :
Marvel Studios

Sinopsis :

Tony Stark adalah pemimpin dari Stark Industries, sebuah perusahaan kontraktor militer utama yang ia warisi dari mendiang ayahnya. Stark adalah seorang jenius inventif dan ajaib, namun dia juga playboy. Setelah diwawancarai oleh Christine Everhart, ia membuatnya terpesona ke seks malam itu. Keesokan paginya asisten Stark, Virginia "Pepper" Potts, mengirimnya pulang.
Sementara rekan lama ayahnya, Obadiah Stane, menjaga operasional sehari-hari, Stark terbang ke Afghanistan yang dilanda perang bersama teman dan penghubung militernya, Letnan Kolonel James Rhodes, untuk demonstrasi senjata baru Stark, rudal "Jericho". Setelah itu, konvoi militer Stark diserang dan dia terluka kritis. Stark menemukan dirinya sebagai tawanan kelompok teroris Afghanistan yang dikenal sebagai Sepuluh Cincin. Sebuah elektromagnet telah ditanam di dadanya oleh Dr. Yinsen untuk menjaga pecahan peluru mendekat ke hatinya dan membunuhnya. Pemimpin Sepuluh Cincin, Raza, menawarkan kebebasan untuk Stark dengan membangun rudal Jericho untuk kelompoknya. Yinsen kemudian menegaskan kecurigaan Stark bahwa Raza tidak akan menepati janjinya.
Selama tiga bulan kurungan, Stark dan Yinsen diam-diam membangun sebuah baju besi kasar yang diaktifkan oleh miniatur reaktor arc, dimana Stark membangunnya untuk daya elektromagnetnya. Para teroris akhirnya menjadi tidak sabar dan memberikan Stark 24 jam untuk menyelesaikan. Batas waktu akan berakhir sebelum tuntutan sepenuhnya diaktifkan, sehingga Yinsen mengalihkan perhatian para penjaga sementara Stark mengisi tenaga pada baju besinya. Stark berlapis baja bertempur untuk keluar dari gua dan menemukan Yinsen sekarat, yang memberitahu dia untuk tidak membuang-buang waktunya. Stark membakar semua amunisi teroris dan terbang, hanya untuk kecelakaan di padang gurun, Stark bertahan, tapi setelan prototipe ini hancur. Setelah diselamatkan oleh Rhodes, Stark mengumumkan bahwa perusahaannya tidak akan lagi memproduksi senjata. Stane menyarankan Stark bahwa hal ini mungkin merusak Stark Industries.
Stark mulai memfokuskan energinya untuk membangun sebuah versi perbaikan untuk setelannya serta reaktor arc yang lebih kuat untuk dadanya. Kemudian, selama penampilan publik pertama Stark setelah ia kembali, Everheart memberitahu dia bahwa senjata Stark Industries, termasuk "Jericho", baru-baru ini dikirimkan kepada Sepuluh Cincin dan sedang digunakan untuk menyerang kampung halaman Yinsen. Dia juga belajar bahwa Stane mencoba mengusir dia dari perusahaannya sendiri. Dengan marah, Stark menyelesaikan baju besi barunya dan terbang ke Afghanistan. Pejuang Sepuluh Cincin bukan lawan Stark, dan mereka dengan cepat dikalahkan. Dalam perjalanan pulang, Stark ditembak oleh dua jet tempur F-22 Raptor. Dia memberitahukan kepada Rhodes identitas rahasianya dalam upaya untuk membatalkan serangan padanya, tapi ia memutuskan untuk kabur dengan usahanya sendiri. Stark mengirim Potts untuk meretas sistem komputer perusahaan. Dia menemukan Stane telah memasok teroris dengan senjata Stark dan menyewa Sepuluh Cincin untuk membunuh Stark, tetapi kelompok tersebut mengingkari kesepakatan setelah mengetahui siapa target itu. Potts kemudian bertemu dengan Agen Coulson dari "Intervensi Tanah Air Strategis, Penegakan dan Divisi Logistik", sebuah lembaga anti-terorisme, untuk memberitahukan kepadanya tentang kegiatan Stane.
Stane mengunjungi Sepuluh Cincin dan, setelah mendapat potongan dari setelan prototipe yang hancur, kelompok tersebut di-eksekusi. Dia kemudian melakukan rekayasa balik untuk setelannya sendiri dari setelan pertama Stark, namun, para ilmuwan itu tidak dapat menduplikasi reaktor arc milik Stark. Tidak terpengaruh, Stane menyerang Stark di rumahnya, menggunakan perangkat sonik untuk melumpuhkan dia, mengambil reaktor arc dari dada Stark dan meninggalkan dia mati. Namun, Stark berhasil mendapatkan dan menginstal ulang reaktor pertamanya. Sementara itu, Potts dan beberapa agen S.H.I.E.L.D. pergi untuk menahan Stane, hanya untuk diserang oleh dia dengan setelannya yang sekarang telah bekerja. Stark pergi untuk menyelamatkan tetapi ia tidak sebanding dengan Stane, karena reaktor tuanya yang kurang bertenaga untuk setelan saat ini. Dia menjebak Stane di atap bangunan Industri Stark dan menginstruksikan Potts untuk membebani reaktor arc berukuran penuh di dalam gedung. Hal ini melepaskan gelombang listrik besar yang membuat Stane pingsan dan membuat dia jatuh melalui langit-langit langsung ke dalam reaktor, tampaknya membunuh dia.
Pada hari berikutnya, pers telah menjuluki orang misteri, Stark dalam baju besinya, sebagai "Iron Man". Sebelum berbicara pada sebuah konferensi pers, Stark sebentar membuat suatu usaha untuk membangun hubungan romantis dengan Potts, tetapi ditolak. Stark mulai memberitahukan cerita yang diberikan kepadanya oleh S.H.I.E.L.D., tapi kemudian mengumumkan bahwa dia adalah Iron Man.
Dalam adegan setelah kredit, direktur S.H.I.E.L.D. Nick Fury mengunjungi Stark di rumahnya, dan, mencatat bahwa Iron Man "bukan satu-satunya superhero di dunia", ia mengatakan ingin membahas "Avenger Initiative".
sumber : wikipedia.org

KARAKTER DALAM FILM

karakter-karakter dalam film Iron Man antara lain sebagai berikut :

1. Tony Stark


Diperankan oleh Robert Downey Jr.
Tony Stark, anak industrialis dan penemu Howard Stark , menunjukkan bakat mekanik dan inventif jenius luar biasa, Sarjana teknik elektro di MIT pada usia 17 tahun. Mengambil jurusan ganda di fisika dan teknik. Ketika ia berusia 21, dia mewarisi bisnis ayahnya, Industri Stark , dan dalam beberapa tahun mengubahnya menjadi sebuah kompleks industri multi-miliar dolar yang mengepalai kontrak untuk persenjataan dan amunisi pemerintah AS.
 


Awal mula stark mendapatkan kekuatannya adalah dari tragedi penculikannya saat stark sedang menjalankan kegiatan presentasi senjatanya, disana stark mendapatkan luka berupa serpihan-serpihan senjata yang masuk kedalam tubuhnya. untung ada Yinsen yang menyelamatkan nyawanya dengan memasang elekromagnet yang disambungkan dengan aki mobil, setelah itu baru stark mengganti elektromagnet tersebut dengan miniatur reaktor arc. Mulai dari situlah stark mendapatkan kekuatan yang belum penah di bayangkan olehnya.


2. Virginia "Pepper" Potts



Diperankan oleh Gwyneth Paltrow
Potts merupakan asisten kepercayaan tony stark, semua persoalan dan permasalahan baik dari perusahaan maupun pribadi tony stark banyak yang dikerjakan oleh potts. dalam Film potts selalu menjadi bagian penting dalam perjalanan stark. hingga pada akhirnya tony stark menjadikan potts sebagai kekasihnya.

Inilah beberapa gambar dari Gwyneth Paltrow sebagai Pepper Potts :





3. James "Rhodey" Rhodes Rupert

Diperankan oleh Terrence Howard
rhodey adalah teman baik dari tony stark, dia merupakan letnan kolonel tentara amerika. rhodey merupakan salah satu orng yang mengenal baik tony stark selain potts. peran dari rhodey yaitu membantu stark dalam berhubungan dengan tentara amerika. dan dia merupakan orang kedua yang mengetahui tony stark adalah IRON MAN setelah potts.

4. Obadiah Stane

Diperankan oleh Jeff Bridges
Obadiah Stane atau biasa disebut obi oleh tony stark. obi merupakan pengganti dari howard stark sebagai pimpinan dari stark industri. dalam perannya di film obi merupakan tokoh antagonis yang menginginkan tony stark mati sehingga perusahaan stark industri menjadi miliknya. obi sendiri memiliki baju tempur mirip milik tony stark yang di dapat dari hasil persekongkolannya dengan oganisasi jahat yang menculik tony stark.

Gambar dari para pemain di IronMan 1 :


Baju Tempur IronMan



1. Mark I

Mark I

2. Mark II

Mark II

3. Mark III

Mark III

0 komentar:

Posting Komentar

 
;