19 Mar 2015

Ketika Sebuah Kepercayaan Dipertanyakan ?

Dalam setiap hubungan pasti ada yang namanya ribut-ribut, tetapi hal yang paling utama adalah saat terjadi sebuah masalah keduanya harus saling bisa memahami dan saling bisa mengerti agar masalah itu dapat teratasi.
Untuk hubungan jarak jauh atau LDR sering kali terjadi hal-hal yang sangat mungkin memicu sebuah permasalahan, dari hal-hal kesil sampai hal-hal yang sangat besar. tetapi dalam setiap permasalahan yang paling utama adalah saling bijak untuk dapat selalu berfikir dingin agar permasalahan itu bsa diselesaikan tanpa harus ada keributan yang memicu keretakan sebuah hubungan. sekarang bisa dibayangkan dengan adanya jarak pemisah antara kedua insan yang saling berhubungan disitu lah mulai ada berbagai kondisi yang dapat menjadi sumber permasalahan. 
Hal yang paling utama dalam hubungan LDR adalah KEPERCAYAAN. ketika kedua insan tersebut sudah dapat memilikinya maka hubungan itu akan jauh dari permasalahan, tetapi disaat kepercayaan itu mulai tidak ada pasti akan selalu ada hal-hal kecil yang dapat menimbulkan sebuah masalah yang berhujung pada pertengkaran. Memang sulit untuk dijelaskan bagaimana sebuah kepercayaan dapat mempengaruhi sebuah hubungan, khususnya hubungan jarak jauh. tetapi pada kenyataanya memang seperti itu.
Kepercayaan itu sangat mendasar dalam sebuah hubungan, ketika kedua insan sudah bisa menjaganya makan semua masalah akan dapat terselesaikan walaupun mungkin akan ada hal lain yang memicu sebuah masalah selain dari hal-hal yang berhubungan dengan sebuah kepercayaan, karena pada dasarnya ketika sebuah hubungan sudah kuat maka masalah yang timbul akan lebih berat dari sebelumnya tetapi jangan khawatir semua masalah itu tidak akan melebihi kemampuan.
Jika dalam sebuah hubungan rasa percaya itu sudah hilang maka tinggal tunggu waktu saja ketika sebuah hubungan tersebut akan menemukan titik akhirnya. rasa percaya itu sangat sulit didapat tapi juga sangat sulit untuk dijaga bahkan jika sudah hilang maka untuk mengembalikan rasa percaya itu jauh lebih susah daripada saat mendapatkannya. 
Sulit sekali jika harus menjalani sebuah hubungan ketika rasa percaya itu tidak ada, hubungan tersebut seperti halnya sebuah sepeda yang banya kempes/bocor, memang masih dapat digunakan tapi ketika berjalan pasti akan susah, terlebih ketika jalan yang di lewati masih jalan bebatuan tidak hanya rodanya yang akan rusak bahkan penumpangnyapun bisa terjatuh.
Tetapi jika sebuah hubungan hanya ada sepihak yang memiliki rasa percaya dan satunya tidak maka akan susah juga, kesulitanya hampir sama dengan yang tidak memiliki rasa percaya sama sekali. hanya disini akan lebih banyak sakit hati yang diterima oleh orang yang memiliki rasa percaya, pertama-tama memang terdengar sangat tidak masuk akal. tapi coba banyangkan ketika hanya anda satu yang percaya tetapi satunya tidak, pada saat ada masalah maka hanya akan membawa keributan. jika yang memiliki rasa percaya bisa bertahan dengan tingkat kesabaran yang tinggi makan hubungan ini akan bisa berjalan walaupun berjalannya akan sama seperti orang berjalan dengan kaki satu.
Hanya orang dengan tingkat kesabaran yang tinggi dan pemikiran yang positif saja yang bisa memberikan rasa percaya pada orang yang tidak bisa percaya terhadapnya. akan lebih sulit jika sebenarnya orang tersebut sebenarnya sudah pernah memperoleh kepercayaan dari pasangannya tetapi tidak bisa menjaganya. hal yang terjadi setelahnya pasti akan sering muncul masalah-masalah baru yang dimulai dari hal-hal kecil. Karena pada dasarnya memang kepercayaan itu lebih sulit diperbaiki daripada didapatkan.

Pesan : Jagalah Sebuah Kepercayaan Seperti ketika Anda Berusaha Mendapatkannya, Karena Ketika Itu Hilang Maka Untuk Mendapatkannya Lagi Anda Harus Berusaha Berkali-kali Lipat dan Itu Pun Tidak Akan Sama Ketika Anda Mendapatkannya Pertama Kali.

SEKIAN, TERIMA KASIH

0 komentar:

Posting Komentar

 
;