7 Jun 2010

Teman

Teman emang bisa buat hidup ini jadi lebih berwarna, ngak ada yang salah dengan arti dari sebuah teman. saat teman itu jadi lebih berarti pada waktu-waktu kita benar-benar tepuruk. saat hati ini merasa sepi teamn dapat membuat hati ini jadi gembira, baru kemarin-kemarin aku tahu teman itu memang sangat berati dalam kehidupanku. tak hanya sebagai pelengkap dalam kehidupan bermasyarakat, tapi teman itu sebenarnya memiliki arti lebih dari itu.



jika dapat dilihat lebih dalam seorang teman dapat memberikan kanyak tawa dan canda dari pada kekecewaan atau pun kesedihan. akupun tahu teman itu tidak mudah didapat daripada musuh, tapi menurutku seorang musuh atau teman itu jika sudah sangat kita kenal semakin lama juga akhirnya akan jadi seorang teman juga. mungkin ada dari kita yang memiliki musuh tapi lebih dapat mengerti sifat dan perilaku kita dari pada teman kita sendiri. memang sih antara musuh dan teman itu hanya berbeda sedikit menurutku, antara kesalahan dan kekurangan saja yang memisahkan arti antara musuh dan teman. jadi jika memang kita punya musuh ataupun teman yang memang sudah lama, tidak ada salahnya semua itu lebih kita pelajari dan menjadikan keduanya menjadi salah saatu bagian penting dari kehidupan kita.

sejak aku kecil sampai sekarang ini aku hanya punya teman sedikit saja, sedangkan untuk musuh sendiri aku tidak tahu punya berapa, karena setiap orang yang menganggapku sebagai musuh tidak pernah bilang ke aku kalau aku itu menjadi musuhnya. terkadang memang sulit untuk menilai seseorang itu dapat menjadi musuh kita ataupun menjadi teman kita. tapi pada akhirnya jika kita bisa baik dengan orang itu maka makin lama akan jadi teman kita juga.

hal yang akhir-akhir ini sangat aku rasakan adalah betapa pentingnya temanku dalam setiap kegiatan yang aku jalani, dari saat aku bangun dan tanya jadwal, sampai mungkin dalam cerita pribadiku yang sangat pribadipun dapat aku ceritakan kepada temanku. tapi dari semua itu hal yang paling dapat aku ambil adalah teman emang sangat berarti bagiku.
jadi bagi semua teman-temanku aku sangat berterimakasih pada kalian semua, karena dengan adanya kalian dalam kehidupanku, aku jadi merasakan bagaimana kehiduppan yang diberikan kepadaku jadi sangat berwarna.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;