8 Nov 2010

Belajar Dari Kesalahan

Hari ini aku dapat pelajaran baru. Belajar dari kesalahan, mungkin memang melakukan kesalahan itu menjadi hal yang wajar dalam menjalani kehidupan ini, tapi yang terpenting itu bagaimana kita dapat membuat kesalahan yang telah kita lakukan menjadi sebuah pelajaran penting yang dapat mempengaruhi hidup kita.
Sebuah cerita yang mungkin hanya diketahui oleh orang-orang yang pernah melakukan kesalahan dan mengerti tantang bagaimana menghadapi masalah itu, serta tahu bahwa kesalahan adalah awal dari tercapainya kebenaran dari hal yang kita lakukan.Setiap jalan yang selalu kita tempuh pasti banyak memiliki hambatan, terkadang ada perasaan sedih, kadang pula ada perasaan senang.

Kesalahan memang akan terasa menyedihkan, tetapi tetap yakinlah kalau dalam kesalahan itu kita sudah dapat menemukan arti dari kemenangan yang belum kita capai, tidak pernah ada kata BENAR jika tida ada yang SALAH. itulah kehidupan, semua pasti ada pasangannya. banyak hal yang bisa kita pelajari dari sebuah kesalahan. yang terpenting adalah bagaimana kita mempelajari kesalahan itu.

Cara yang paling tepat untuk mempelajari kesalahan kita adalah " bagaimana cara kita bisa melakukan kesalahan ? ". Ketika kita tahu jalan cerita dimana kita melakukan kesalahan itu maka disitulah kita telah belajar dalam kesalahan yang telah kita buat. Sedangkan langkah selanjutnya adalah " bagaimana agar kita tidak melakukan kesalahan yang sama ? ". Semua pelajaran dapat bermanfaat ketika pelajaran itu dapat diterapkan, jadi buat semuanya jangan khawatir ketika kalian melakukan kesalahan. karena kesalahan adalah salah satu jalan untuk kita mencapai sebuah kebenaran.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;