20 Des 2010

Hidup

Hidup ini merupakan sebuah anugerah dari sang pencipta, tapi entah sadar atau tidak melalui semua yang kita alami berawal dari Hidup kita. tentu saja itu benar, kalau kita tidak Hidup mana bisa kita merasakan peristiwa-peristiwa di keHidupan kita. disini aku tidak akan bercerita tentang arti dari sebuah Hidup, tapi aku hanya ingin menulis sesuatu mengenai Hidup.

Saat dimana kita bisa merasakan nikmatnya Hidup adalah saat dimana kita melewati keHidupan itu. terkadang kita lupa akan arti Hidup ini. padahal nikmat dari Tuhan itu tidak terkira untuk kita. memang didunia ini tidak ada orang yang sempurna dalam melewati Hidupnya, tapi dari ketidak sempurnaan itulah datang sebuah kesempatan untuk menjadi lebih baik.


Terkadang hari-hari yang dilewati dalam keHidupan ini terasa lama, juga ada kalanya waktu itu serasa berjalan cepat. tetapi sebenarnya waktu itu berlalu sesuai dengan aturanya sendiri, hanya perasaan kita yang menyimpulkan waktu itu terasa cepat atau terasa lama. Hidup ini memang erat hubungannya dengan waktu, tapi diantara keduanya terdapat cerita tersendiri didalamnya. walau belum bisa mengartikan makna dari Hidup ini, tapi sejak kecil kita sudah dididik untuk dapat menjalani Hidup ini. terutama saat kita diajarkan untuk dapat bersyukur. itu adalah salah setu pelajaran terbaik dalam menikmati Hidup ini.

Dalam keHidupan ini biasanya selalu berjalan sesuai dengan kehendak pencipta, tapi kita juga masih diberi kesemptan untuk dapat berusaha sesuai dengan apa yang kita yakini dalam keHidupan ini. mungkin memang sudah direncanakan oleh sang pencipta, awalnya dalam Hidup kita diberi masalah atau cobaan, lalu kita berusaha untuk melewatinya, saat kita tidak bisa melewatinya kita akan kembali pada sang pencipta untuk berpasrah diri. tapi jika berhasil kita akan bahagia melewati Hidup ini. satu sisi yang paling penting, jika kita berpasrah diri maka kita akan mengingat Tuhan yang menciptakan Hidup ini, sedang jika kita bersyukur saat kita berhasil melewati suatu masalah maka kita juga akan mengingat Tuhan kita yang memberikan kenikmatan Hidup ini. sebenarnya semua ini akan kembali pada penciptanya. sedangkan kita sebagai manusia sebagai gantinya akan diberi kebebasan untuk menjalani keHidupan yang kita miliki.

Tak tahu lagi mau menuliskan apa lagi tentang Hidup, karena ini memang sebuah nikmat dari Tuhan dan jika kita menginginkan penjelasan yang benar-benar tepat, kita harus bertanya pada penciptanya yaitu Tuhan Yang Maha Esa.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;